Home > Khazanah Ilmu > Kandungan Bahan Kimia dalam Rokok

Kandungan Bahan Kimia dalam Rokok

September 22, 2010 Leave a comment Go to comments

Merokok tampaknya menjadi trend yang paling terkenal untuk bersosialisasi saat ini. Kebanyakan masyarakat bahkan remaja lebih santai dan nyaman jika mereka merokok. Umumnya mereka belum mengenal bahan kimia yang apa saja yang ditemukan  dalam rokok. Sebagian besar bahan kimia yang disetujui sebagai bahan tambahan makanan, tetapi tidak diuji dengan keuntungan yang baik ketika dibakar.

Ada lebih dari 4.000 bahan kimia ditemukan dalam rokok dan 69 diantaranya dapat menyebabkan resiko kanker. Sekitar 43 berbagai karsinogen diidentifikasi dalam rokok.


Asap dari rokok mengandung gas-gas beracun seperti nitrogen, karbon monoksida, amoniak, formaldehida, dan hidrogen sianida. Bisakah Anda membayangkan bahwa sianida ditemukan di rokok digunakan untuk membunuh tikus dan tikus di rumah? Apakah tidak mengganggu bahwa formaldehida adalah zat yang digunakan untuk pembalseman mayat dan juga merupakan salah satu dari rokok yang kita hirup? Perokok yang merokok rokok rasa mentol akan meningkatkan risiko pembentukan penyakit lisan. Bila Anda benar-benar mengetahui dampak dari zat-zat tersebut, akan menjadi sangat bijak bagi Anda untuk tidak merokok lagi, kan?

Tiga bahan yang paling berbahaya dalam rokok adalah tar, nikotin, dan karbon monoksida. Respirasi meningkat nikotin, detak jantung, dan tekanan darah sehingga memberikan perokok merasa paling santai yang mengarah pada kecanduan. Setelah efek nikotin hilang, perokok akan cenderung untuk menemukan rokok lain untuk menyalakan rokok. Sebagai perokok menjadi lebih kecanduan nikotin, mereka juga memungkinkan risiko lebih dari nikotin yang berbahaya.

Pengaruh asap rokok bagi anak-anak dan wanita hamil lebih berbahaya daripada perokok aktif. Asap rokok dapat menyebabkan resiko kanker paru-paru, asma, bronkitis dan dapat risiko langsung bayi di embrio. Hal ini juga berbahaya jika seorang perempuan adalah merokok aktif sehingga menciptakan komplikasi pada bayi. Begitu seseorang menjadi kecanduan nikotin, resiko dari merokok kemungkinan besar untuk dikembangkan.

Apakah Anda masih memiliki bahwa rasa bersalah ketika Anda berhenti merokok? Setelah mengetahui bahan kimia yang menyebabkan kanker yang ditemukan dalam rokok, Anda mungkin akan tidak merokok lagi, kan? Berikanlah diri  kita cara hidup sehat dan lingkungan yang lebih aman untuk orang yang Anda cintai.

Sumber diterjemahkan dari ingredients-in-cigarettes-that-are-dangerous dari http://electroniccigaretteinformation.org/2010

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: